Selasa, 22 Mei 2018

Melihat Lebih Jauh Kwikku serta Shoba




Transmissionfrominterzone.blogspot.com ~ Walaupun nama Facebook, Instagram serta Twitter semacam layanan social telah sangat mendunia. Tapi, dua anak kuliahan dari UIN Malang tersebut belum patah arang buat melawan mayoritas layanan social asing itu. Waktu November 2013 founder mendirikan Layanan local Kwikku. Sampai saat ini usernya telah mencapai puluhan ribu anggota.

Hidup dan Ifa, alumni jurusan teknik informatika Malang tidak pernah jauh dari laptop. Mahasiwa asli Ambon yang selalu bicara sangat cepat ini menerangkan awal pembangunan Kwikku. Pada 2009 Hamdi memang sudah membeli site www.kwikku.com. Cuma, saat itu yang Hamdi publish yakni terkait komik yang didapat dari Koran. Meski begitu, Hamdi mengemukakan besar yang senang blognya. "Yang feed back sering," kata sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 ini.

Nah, karena seringnya pengunjung inilah, Musaad tiba-tiba ingin mengubah situsnya sebagai layanan medsos. Setelah membuat desain, situsnya finish berubah menjadi layanan medsos sekitar November 2013. "Sebelumnya sudah jadi, tapi kompletnya baru November itu. Saya mau berubah karena jika komik yang di input sebenarnya kan melanggar peraturan karena belum mengantongi izin," lanjut putra pertama dari tiga bersaudara itu.

Mulai ini Hamdi meminta Ifa Alif, teman satu angkatannya, guna menjadi chief operating officer di website yang dia banun. Waktu itu mereka berjanji untuk membuat platform sosial yang berbeda dibanding medsos sebelumnya yang telah terkenal saat ini semisal Facebook dan Twitter. "Ya, mimpi besar kita adalah menyaingi Facebook dan Twitter. Bila kami biasa menggunakan karya orang asing, kami memperkaya mereka," lanjutnya.

Sebab berkeinginan buat tidak sama inilah, Hamdi berpikir layout dan fungsi Kwikku sekarang ini ridak sama serta terlihat lengkap dibanding Facebook. Tidak hanya bercerita, Hamdi memperlihatkan berbagai tampilan di Kwikku. Di antaranya terdapat sejumlah menu yang tidak ada di Facebook. Diantaranya adalah mall online. "Para pemakai Kwikku dapat memasukkan situs online-nya dan cepat menyambung ke admin. Setahu kami, itu yang perdana di dunia," klaim Hamdi.

Bahkan, ada layanan pacaran atau yang founder katakana dating site. Jika masuk ke tools tersebut, kalian cepat bertemu dengan penikmat Kwikku yang terlihat jomblo. Bila kita pria, yang tertera adalah pemakai Kwikku yang cewek dan sedang jomblo. "Itu kita kelompokkan waktu user mendaftar. Untuk itu, kalau ingin kenalan, cepat saja menuju ini," pungkasnya.

Dalam hal medsos kita pastinya telah familiar dengan social media Facebook, Twitter dan yang baru naik popularitasnya yakni social media berbagi Picture Instagram. Medsos tersebut sudah sejak lama menduduki tinggi Social media di dunia. Serta tidak bisa kita pungkiri bila Medsos berasal luar Indonesia dapat berhasil meraih pikiran pemilik Social media di RI.

Dengan data penduduk yang cukup banyak yakni berkisar 1/4 milyar orang yang kebanyakan usia muda, dapat dikatakan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai pasar yang empuk guna dinikmati para developer serta pengembang sosial media di tanah air.

Biarpun sudah banyak social media yang merajai medsos diRI. Masyarakat tanah air tidak mau kalah, Hamdi sukses memasarkan sosial media dalam bidang social media memakai nama Kwikku. Kwikku dikembangkan oleh mahasiswa jurusan Teknik Informatika. Founder pendiri Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi yang berdarah Ambon.
Dari keahliannya dibidang developer Hamdi bersama Alif (Co-founder) pun mendirikan sosial media Kwikku. Kwikku adalah medsos yang berplatform popularitas, viralitas bisa diketahui melalui persentase yang ada pada profil pemakainya.

Kwikku didirikan waktu 26 September 2013, serta bisa dibilang start-up medsos yang terlihat muda. Waktu lahirnya Kwikku sudah berhasil mendapatkan prestasi Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta beberapa lainnya.

Keberhasilan Kwikku diwaktu berdirinya sudah sukses memperoleh tidak kurang dari dari 31 ribu user yang tersebar di banyak wilayah di Nusantara, dengan 150 sampai 400 pemakai perdana di Kwikku bulannya. Merek Kwikku itu di copot dari bahasa Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, manfaat penamaan itu agar cita rasa lokal Indonesia lebih terasa. Waktu ini anggota yang dikomandoi oleh founder Kwikku (red: Musad) berjumlah 10 tiem yaitu termasuk desain, codingan, serta menu-menu lain. Bascam utama Kwikku ini berada tak jauh dari alun-alun Malang kota, Jawa Timur.

Selain dari kwikku, terdapat juga usaha rintisan yang cukup pesat pertumbuhannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan ini bergerak diplatform ecommerce system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dengan membuat dua metode itu Fachri pemilik dari TokoAndalan.com mengharapkan kemajuan bisnisnya dapat berkembang secara luas untuk tahun-tahun kedepan.


Untuk kalian yang tidak mengetahui B2B ((Bussiness to Bussiness) ini bisa jadi keterangan sederhananya. Model usaha B2B yaitu bisnis yang dilakukan oleh perusahaan atau dari yang sama-sama memiliki kepentingan bisnis, atau dapat juga disebut sebagai usaha bagi sesama pengusaha. Biasanya bisnis B2B dijalankan memakai EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berfungsi untuk pemesanan produk maupun jasa, berita dan konsultasi atau pemaketan dan request proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yakni cara transfer file yang terkonsep, dari menu biasa yang disetujui dari satu cara pc ke suatu cara computer beda dalam model message.


Adapun jenis usaha B2C (Bisnis to konsumen) yaitu jenis bisnis yang dijalankan antar pelaku usaha dan konsumen, seperti dari pabrik tas seminar yang menjual serta menawarkan barangnya kepemakai umum secara internet. Dari pihak produsen tas selempang mencoba menjalankan bisnis dengan menjual dan mengajukan barangnya ke konsumen tidak terdapatnya feedback dari konsumen guna menjalankan usaha berlanjut kepada pihak konveksi tas workshop. Maksudnya konveksi tas workshop sekedar menjual dan menawarkan produknya maupun tenaganya pada pihak pengguna hanya semacam pemakai maupun pembeli.


Betul Pahrur Rozi Nasution sebagai pendiri dari www.TokoAndalan.com sangat berterus terang buat bisa sebesar sekarang aja sangat butuh kerja keras. Tapi Bila dikerjakan dengan senyuman sekeras apapun pekerjaan yang dijalankan akan cukup enteng. Pedoman yang diterapkannya saat membangun bisnis adalah terkait apapun usaha yang dijalankan harusnya berkolaborasi. Sulit mungkin kita bisa membangun usaha gede bila anda sendiri yang menjalankannya sendiri. Untuk itulah, dari awal Pahrur Rozi Nasution mengembangkan https://TokoAndalan.com  telah mempekerjakan beberapa orang buat menjadi tiem dari TokoAndalan. Selain itu ada juga tiemnya yang siap komitmen untuk membesarkan TokoAndalan hingga seperti ecommerce-ecommerce besar ditanah air.

Waktu ini TokoAndalan baru bisa memasarkan produk-produk dari Shoba Collection yang mana Shoba Industri itu juga termasuk dari usaha TokoAndalan. Sedangkan bidang yang dibuatnya yakni Tas Workshop, Tas Punggung, Tas selempang, Tas anak PAUD, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Hingga kini telah luas yang menggunakan tenaga Konveksi Dompet Shoba dalam produksi Tas Diklat Pelatihan untuk perusahaan mereka. Fachri meyakini seterusnya, Produsen Tas Shoba Industri tersebut dapat semakin terkenal dikemudian hari.

Jika saya tadi membahas teriat beberapa usaha rintisan bisnis yang dalam besar di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sampai paragraph kebawah ini, kami akan mengupas terkait anak serta edukasi yang baik untuk anak kamu. Dalam perkembangannya, semua buah hati dapat mengalami perubahan secara badan maupun psikis Saat masa kanak-kanak sampai Balig. Dari dua perlaihan tersebut, terdapat waktu peralihan, yang biasanya dikenal dengan istilah remaja atau masa puber. Namun, tinjauan hokum Islam status hamba di hadapan fiqh Cuma diakui dalam dua fase, yaitu fase kanak-kanak serta peralihan balig. Adanya ketidak samaan dari dua peralihan ini dikarenakan ketidak samaan dari hal kewajiban peraturan mukallaf serta belum terbebani hokum syariah. Sedangkan yang sudah dewasa dan mempunyai pikiran yang bagus secara pasti terkena segala akibat dan berkewajiban total terhadap semua prilaku yang dikerjakannya. Mereka memperoleh pahala saat melakukan kegiatan wajib dan sunnah dan berdosa ketika meninggalkan tuntutan wajib atau mengerjakan pekerjaan terlarang. Sedangkan anak kecil maupun orang dewasa yang tidak utuh pikirannya, tidaklah terbebani. Inilah defenisi balig yang sebenarnya menurut syariah.

Mempersiapkan anak-anak menuju usia balig bukan hanya semata-mata mempersiapkan mereka secara personal buat dapat menjalani hidup, tetapi juga dalam rangka melaksanakan pekerjaan mulia terkait hamba Allah Swt. Artinya, memasuki umur dewasa kesayangan dilatih agar siap menjadi pemimpin yang terbaik bagi manusia bagi priode yang akan tiba untuk meluruskan keesaan Allah di muka bumi dan menyebarkan syariah untuk rahmatan lil ‘alamin untuk berkibarnya Islam dan Khilafah.

Terkait yang wajib maupun sunnah telah harus dijalankan, terlebih shalat dan Puasa. Baginda saw berkata (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan sembayang tersebut bisa dilakukan dengan metode menyuruh shalat berjamaah semua anggota dirumah. Bagi kesayangan laki-laki dibudayakan buat sembahyang di masjid. Mengaji kalam al-Quran dan tadarus bisa dikerjakan bagi semua anggota dirumah setelah selesai sembahyang magrib yang diteruskkan dengan tawsiyah oleh ayah maupun ibu. Manfaatnya yakni agar pengetahuan yang sudah didapatkan kesayangan juga dijalankan untuk kesehariannya supaya gemblengan ilmu Islam anak semakin bagus.

Memprotek buah hati dari pengaruh suguhan, bacaan serta kegiatan yang dapat mengarah untuk hal-hal yang negative dan mengasih solusi lain yang bersifat positif, seperti video sains, bacaan keagamaan, acara keagamaan, dll. Dari berbagai pertemenan bersama lawan jenis, mulai dibuat tidak bersama terkait anak pria serta perempuan, sambil dijelaskan akibat pertemanan yang tikdak terpisah di dalam kehidupan umum, yang bisa mengarah untuk penglihatan yang landasi prilaku seksual serta ketidaktangkasan berpikir, khususnya pada anak yang sudah menuju umur 10 tahun.

Pada saat usia menjelang balig mereka diajari tentang ilmu akan balig (mens dan mimpi) serta bagaimana hukum-hukum fikih agam mengaturnya. Tujuannya yakni supaya mempersiapkan kesayangan secara fisik dan psikis supaya pada menuju waktu dewasa menghampiri mereka sudah mengetahui hal-hal yang bagus dikerjakan serta siap menjalankan konsekuensi dewasa (buat terikat dengan pedoman syariah) dalam kehidupannya.

Membekali buah hati untuk kemampuan hidup yang bisa menjadikannya mandiri dalam melaksanakan kegiatan setiap hari seperti memasak sederhana, merapikan rumah, menyetrika baju, mendesain rumah, memakai perkakas biasa, dan sebagainya. Hal tersebut adalah mengedukasi buah hati dalam melatih yang mampu menjadikan badan mereka guna memiliki fisik yang bagus dan mandiri supaya mereka siap dan mempunyai modal-modal dasar untuk bidang pertahanan.

Anak yang telah berusia 10 tahun ke atas bisa diajak berpikir buat membaca keadaan di sekitar yang dikaitkan dengan acara keislaman yang telah didapatkannya. Analisis ditujukan pada solusi Islam berikut perbandingannya dari solusi-solusi yang diambil oleh derahnya maupun negara saat ini. Pemanfaatan teknologi komputer dan internet dipusatkan untuk hal yang tujuannya berguna seperti membaca berita yang relevan dengan kemajuan cara analisisnya. Dari seringnya melatih cara menganalisa kesayangan, analisa kesayangan sudah dapat meluas hingga bisa merangkum permasalahan mendasar yang dihadapi orang waktu itu, yakni tidak adanya penerapan hokum Islam di seluruh kehidupan.

Mengedukasi kemampuan, kepemimpinan dan beban bagi buah hati untuk segala lini di dalam kegiatannya yang selalu dikaitkan dengan metode analisa serta metode sikap ideology Islam. Tujuannya adalah buat mengajari kesayangan secara berkelanjutan demi mempersiapkan buah hati sebagai pemimpin pada masa berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Masing-masing kesayangan tersebut beda. Baik itu dalam semacam belajar. Masing-masing buah hati mempunyai jenis edukasi yang berbeda. Ada buah hati yang dapat belajar dan mendengarkan melalui mendengarkan (audio). Buah hati yang beda, sangat kuat menghafal serta menguasai mempelajari apapun yang dilihatnya. Sehingga, Orang tua bagus buat memahami semua jenis gaya edukasi si kesayangan untuk lebih mengoptimalkan daya memahami anak-anak. Si Talking Doll pintar dan imut. Talking Doll tersebut cukup menggemaskan. Mungkin itu kalimat yang terlintas tatkala kita memiliki semacam yang bentuknya menggemaskan dan khas. Tidak salah juga kalau yang menjadikan anda kesengsem itu adalah Boneka Smart. Mulai tampilannya yang khas serta juga imut. Hafiz Doll tersebut dapat anda beli di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi sebenarnya itu hanya bagian dari luar dari Hafiz Doll. Bila kita lihat lebih jauh lagi, terdapat segudang manfaat yang dapat didapat melalui Talking Doll ini. Sesunguhnya Hafiz Doll itu hanya semacam audio dari banyak Tools yang ada di dalamnya. Seperti dari cerita Nabi dan Rasul, mengaji, cerita binatang, Asmaul Husna, Junjungan Rasulullah hingga dengan music-music anak. Bentuk fisik itu akhirnya menyajikan rasa riang bahagia serta menyenangkan terhadap kesayangan untuk memainkan isi di dalamnya. Tatkala kesayangan sering diperliahatkan audio-audio dari Hafiz Doll tersebut, terutama mengaji tatkala menjelang tidur, pe3lan tapi pasti bisa memasuki alam bawah sadarnya guna menghafal Al Quran dan juga kisah-kisah yang bermanfaat.

Pengennya, tentu suatu hari nanti bisa memberikan akibat positif terhadap sikap serta sifat bagi kepintaran si anak. Jangan hanya ini, Talking doll mengaji ini juga dapat koneksi dari bluetooth di mobile lho. Menjadikan bermain anak-anak jadi sangat menakjubkan deh. Biasanya Anak-anak sangat suka dengan game puzlenya, maklumlah ya mereka masih balita. Meski boneka mengaji ini banyak sekali fungsinya bagusnya selalu ditemani kedua orangtua ya. Tetapi jika orangtua ya membeli Hafiz dan Hafizah Talking Doll untuk tujuan agar mereka meminimalkanhp atau gadget ya lebih baik tidak perlu dibluetooth ya. Sebab tidak dibluetooth pun Talking doll mengaji ini sudah memberikan manfaat yang besar kok. Biaya jutaan itu terbayar kok sama fungsinya.

0 komentar:

Posting Komentar